Kamis, 25 Maret 2010

Ungu, Siapkan Album Keempat

Jum'at, 11 Mei 2007 07:07

Lihat Biografi Ungu

Band Ungu yang dikenal dengan hits DEMI WAKTU, berencana kembali ke studio pada pertengahan tahun ini untuk rekaman album keempatnya.

"Album baru ini meskipun tetap dalam warna musik Ungu, namun akan berbeda dalam segi tema," tutur sang vokalis Pasya di Jakarta, Kamis (10/5).

Menurut Pasya, band yang dibesarkan dalam aliran pop itu tidak akan mengubah jenis musiknya, bahkan sekedar bereksperimen dengan memasukkan unsur musik lain pun tidak akan dilakukan oleh Ungu, yang beranggotakan Pasya (vokal), Makki (bass), Enda (gitar 1), Oncy (gitar 2), dan Rowman (drum).

"Kita belajar dari pengalaman saja, di Indonesia jangan terlalu bereksperimen karena biasanya tidak laku. Lagipula, terus terang, saya tidak terlalu menguasai jenis musik lain seperti rock atau jazz," ujar Pasya.

Namun bukan berarti Ungu tidak akan berubah dalam album terbarunya itu, atau yang disebut Makki dengan 'bermetamorfosis'.

"Kita mencari-cari musik kita kayak apa, terus buat pakem gimana bikin lagu. Kami tetap membiarkan musik kami mengalir saja. Perbedaannya dengan album lain mungkin di temanya," kata Makki.

Band yang sempat mengeluarkan album rohani Surga-Mu itu juga mengeluarkan sebuah book mags atau biografi kecil berformat seperti majalah bagi para penggemar mereka di seluruh tanah air.

"Ide buku ini adalah untuk merangkum apa, siapa dan bagaimana Ungu itu. Dari banyak pertanyaan dari e-mail dan SMS kepada kita, jawabannya semua ada dibuku ini," tutur Makki berpromosi.

Dicetak sebanyak 40 ribu eksemplar, buku tersebut memuat biografi masing-masing personil, diskografi Ungu, foto-foto dan bahkan chord lagu-lagu Ungu.

"Buku ini ngasih jawaban tentang kita dari versi kita, buku ini untuk fans dan untuk orang-orang lain yang ingin tahu tentang Ungu," ujar Makki.

By: KapanLagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar