Kamis, 25 Maret 2010

Ungu Raih 'Double Platinum'

Lihat Biografi Ungu

Grup band Ungu kembali menorehkan sejarah besar. Di albumnya yang ketiga, Ungu mendapat penghargaan double platinum. Kaset albumnya MELAYANG dengan single Demi Waktu berhasil terjual 1.500 kopi dalam satu bulan.

"Kami bersyukur sekali ternyata di album ketiga ini Ungu banyak mendapatkan keberhasilan. Selain penjualan kaset, Ungu juga bakal melakukan produksi album dengan label asal Malaysia," jelas Pasya, vokalis Ungu.

Proses pembuatan album ketiga ini memang cukup lama, yakni dua tahun. Di album ini penggarapannya lumayan serius dan warna musiknya cukup 'ngepop', cathy serta dewasa. Ungu sempat juga mengeluarkan album pertama di tahun 2002 dengan judul album LAGUKU, baru kemudian album kedua, berjudul TEMPAT TERINDAH di tahun 2004, namun baru kali ini Ungu menuai sukses.

"Kami merasakan perbedaan dalam album ketiga ini. Selain warna musiknya, Ungu juga dibantu para musisi seperti Iwan Hasan dan Makki. Mereka inilah yang membuat album Ungu lebih 'ngepop'," terang Oncy, dalam jumpa persnya yang digelar di Studio Penta, SCTV, Jumat (20/01).

Di album ketiga ini Enda lebih banyak menciptakan lagu diantaranya Tercipta Untuku, Seperti yang Dulu, Demi Waktu, Berjanjilah. Makki cukup satu lagu Sejauh Mungkin dan Oncy satu lagu Dari Satu Hati.

"Album MELAYANG ini berisikan 12 lagu, dengan mengusung tema cinta universal. Video klipnya di lakukan di Pasar Tanah Abang. Karena konsepnya memakai kuburan,layaknya orang meninggal," tegas Pasya.

Grup musik yang beranggotakan Enda (Gitar) Makki (Basis) Rowman (Drum) Oncy (Gitar) Pasha (Vokal) ini, merasa bahagia.

Pasalnya sejak dilaunchingnya single Demi Waktu pada fans Ungu cukup banyak. Bahkan kantor Ungu setiap hari selalu ada tamu.

"Kami berterima kasih banget kepada fans-fans Ungu, ternyata dengan album ini Ungu lebih dikenal dari pada album sebelumnya. Hampir setiap hari Ungu menerima fans," terangnya.

Keberhasilan Ungu meraih double platinum ini tidak lepas dari strategi pasar yang dilakukan Trinity Production. Pasalnya sejak bergabung dengan Trinity, Ungu lebih sukses. Bahkan untuk tgl 27 Januari 2006, Ungu bakal manggung di Samarinda sebagai awal tur album MELAYANG.

By: KapanLagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar