Kamis, 25 Maret 2010

Album Religi Ungu Terjual 150 Ribu Keping Dalam 10 Hari

Jum'at, 29 September 2006 11:45

Lihat Biografi Ungu

Hanya dalam tempo sepuluh hari sejak rilis mini album SurgaMu, telah terjual sebanyak 150 ribu keping. Tentu ini jumlah yang cukup lumayan. Paling tidak rata-rata sehari 15 ribu keping album terjual dipasaran. Sementara album reguler mereka Melayang sampai saat ini terus jalan dan sudah menembus angka 900 ribu.

Prestasi yang telah digapai Pasha, Enda, Maki, Rowman dan Oncy ini, tidak semudah yang kita bayangkan. Penuh tantangan dan rintangan sampai akhirnya perjuangan mereka mencapai pada titik yang sekarang ini.

"Awal dari pembuatan album ini sebenarnya berisi 10 lagu, tapi karena waktu kita peras menjadi 5 lagu tanpa mengurangi kualitas yang ada. Makanya kami menyebutnya dengan mini album yang merupakan album religi kami yang pertama," jelas Pasha mewakili teman-temanya saat ditemui di Hard Rock Cafe, Kamis (28/9).

Dalam kesempatan ini, Enda juga menjelaskan, andai Ungu dikatakan sedang memanfaatkan ketenarannya, itu sama sekali tidak ditolaknya. Tapi aji mumpung ini dalam artian Ungu diberi kesempatan untuk membuat lagu-lagu religi. "Sebenarnya mungkin banyak band yang mempunyai lirik religi yang baik dan lebih bagus dari Ungu, tapi mungkin tidak ada kesempatan. Nah, disisi lain Ungu mempunyai kesempatan untuk itu," papar Enda diplomatis.

Di mini album ini Enda dan Pasha, masing-masing menyumbangkan dua lagu. Satu lagu berjudul Shalawat berstatus no name. Menulis lirik religi ternyata tidak begitu sulit bagi band asal kota kembang Bandung ini. "Karena inflayernya pasti berasal dari hati dan pengalaman yang pernah kita alami. Dan agama menjadi dasar kita," tandas Enda.

Santai, tidak ngoyo dan selalu bersyukur sepertinya jadi cermin dari anak-anak Ungu. Dari awal meluncurkan album regular dan mini album religius ini, mereka tidak pernah menargetkan akan dapat seberapa banyak. "Kita sebenarnya tidak begitu tahu seberapa banyak album kita terjual. Kami tidak pernah membuat target. Tugas kita buat lagu dan menyanyi," pungkas Enda.

By: KapanLagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar