Kamis, 25 Maret 2010

Bikin Soundtrack 'COKLAT STROBERI', Ungu Merasa Tertantang


Lihat Biografi Ungu

Grup band Ungu sudah berkali-kali terlibat dalam pembuatan album soundtrack, namun untuk menggarap soundtrack film COKLAT STROBERI, mereka merasa sangat tertantang.

"Ini adalah pengalaman pertama kami terlibat dalam pembuatan lagu secara penuh, bukan sekedar lagu kita yang sudah jadi 'ditempelin' ke film," tutur pemain bass Ungu, Makki di Kafe Pisa Menteng, Jakarta, Senin (14/5) sore.

Sebelumnya, band yang terdiri atas Pasya (vokal), Makki (bass), Enda (gitar 1), Oncy (gitar 2), dan Rowman (drum) itu juga menyumbangkan lagu mereka untuk digunakan dalam film BURUAN CIUM GUE, namun mereka tidak dilibatkan dari awal.

"Untuk penggarapan album ini, kami dilibatkan dari awal, kami diberi skrip, dan beberapa kali berinteraksi dengan sutradara untuk menulis lagu yang sesuai," kata Makki.

Hasilnya, Ungu menyumbangkan tiga buah lagu yakni dua lagu baru DISINI UNTUKMU dan SAHABATKU serta mengikutkan lagu BERJANJILAH dari album ketiga mereka Melayang.

Bahkan untuk mendapatkan suasana tepat seperti yang dipaparkan dalam skrip, Pasya yang menciptakan lagu SAHABATKU harus mengganti lirik awal lagunya.

"Lagu itu sebenarnya sudah diciptakan sebelum datang tawaran dari COKLAT STROBERI, ceritanya tentang persahabatan tapi ada unsur cinta segitiganya. Liriknya harus diganti karena filmnya hanya tentang persahabatan saja, tidak ada kisah cintanya," kata Pasya.

Selama dua minggu ia melakukan modifikasi terhadap lagu SAHABATKU sehingga cocok untuk digunakan dalam filmnya.

Membuat soundtrack film diakui band yang populer dengan hits seperti DEMI WAKTU dan MELAYANG itu adalah sebuah tantangan tersendiri dan mereka tertarik untuk melakukannya lagi, meskipun berkata bahwa mereka akan melakukan seleksi terlebih dahulu terhadap para pembuat filmnya.

"Kalau waktunya cukup, kenapa enggak? Asal waktunya cukup dan ada interaksi dengan pembuat filmnya. Tapi kita lihat dulu, siapa yang bikin (filmnya). Sorry, tapi kita boleh milih-milih juga kan?" tanya Makki retoris.

By: KapanLagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar