Senin, 05 April 2010

Ungu, Buktikan Tak Ada Perang Antara Musisi Indonesia-Malaysia

Lihat Biografi Ungu

Penampilan konser grup band Ungu, Jumat (10/8) malam, di Ruums Cafe Kuala Lumpur, memang luar biasa akibatnya usai konser penonton yang ingin pulang tersendat di pintu luar karena meja penjualan diserbu penonton. Pasha, sang vokalis, dan kawan-kawan berhasil membuktikan mereka sebagai grup band yang banyak mendapat penghargaan di Indonesia.

Konser grup musik Indonesia kali ini berbeda. Pasha tampil berduet dengan Amir, vokalis grup musik Sofas dari Malaysia, menyanyikan beberapa lagu Ungu antara lain DEMI WAKTU. Penampilan duet itu untuk menunjukkan persahabatan antara grup band Indonesia dan Malaysia.

Belum lama ini, para pentolan musik Malaysia di antaranya Amy Search dan Hattan mempersoalkan banyaknya grup musik Indonesia melakukan konser dan menjual albumnya ke Malaysia. Keduanya menilai bahwa kalau dibiarkan terus maka musik dan budaya Indonesia akan menjajah Malaysia.

Sebelum Ungu melakukan konser memang banyak grup musik dan penyanyi Indonesia melakukan konser dan menjual albumnya ke Malaysia. Dalam konser mereka, grup band dan penyanyi Malaysia hanya menjadi artis pembuka.

Di antaranya, Peterpan, Rossa, Agnes Monica, Bunga C Lestari, Letto, kemudian Ungu, 9 Agustus 2007, yang disusul oleh Marcel, 10 Agustus 2007 di Planet Hollywood Kuala Lumpur, dan Samsons. Mereka datang hanya selisih satu atau dua minggu saja. Serbuan musisi Indonesia sudah tentu membuat penyanyi Malaysia cemburu.

Pasha mengatakan, "Saya menyanyi berdua dengan Amir untuk menunjukkan bahwa grup band Indonesia dan Malaysia tidak perang."

Tetapi ketika berbicara di depan publik vokalis grup musik Sofas dari Malaysia mengakui bahwa memang ada perang antara grup musik Indonesia dan Malaysia. Jawaban itu sempat membuat Pasha agak kaget dan tidak enak.

Ketika Ungu menutup konsernya dengan lagu yang sangat terkenal di Malaysia, KEKASIH GELAPKU dari album terbarunya Untukmu Selamanya, seluruh penonton menyanyi dan bergoyang. Lagu itu berulang-ulang diputar di radio-radio terkemuka Malaysia di antaranya Hot FM dan Suria FM.

Ungu melakukan promosi dan konser di Malaysia mulai 8-11 Agustus 2007, kemudian konser di Singapura 10 Agustus 2007, dan yang terakhir di Hongkong 12-13 Agustus 2007.

By: KapanLagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar